Selasa, 13 Januari 2009

Memulai Bisnis Baru untuk Gerakan Indonesia Tercinta




Pada awalnya, keberanian adalah modal utama untuk memulai dunia bisnis. Tanpa keberanian, juga tekad yang kuat, maka usaha baru sulit untuk dijalankan. Kejujuran adalah faktor berikutnya dalam memulai usaha, sedangkan faktor modal menjadi faktor selanjutnya. Keberanian dan tekad yang bulat akan menjawab semua tantangan dan kondisi yang ada.

Sebagai contoh, berikut ini adalah kisah keberanian seorang pelajar SMP. Karena kondisi dan keadaanlah yang membuatnya berani dengan berusaha menjual makanan di sekolah. Makanan itu dibuat oleh orang tuanya. Tentunya dengan jaminan kebersihan, kandungan gizi, juga dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan pelajar.

Tekad pelajar tersebut untuk mendapat uang saku dari keuntungan berjualan di sekolah dan kejujurannya menjual, membuat dagangannya dapat diterima oleh teman-teman.

Berawal dari 15 bungkus nasi setiap harinya sampai 40 bungkus saat ini --dengan harga Rp 1.500,00 per bungkus-- dia tidak pernah berpikir akan modal awal. Si pelajar berusaha uang sakunya sebagai modal, tentu dengan bantuan orang tuanya.

Inilah kisah kecil, di mana kita bisa mulai berbisnis sejak dini. Karena tekad, kejujuran, keberanian, juga harapan, si pelajar bisa berbuat untuk keluarga. Dan tanpa harus meninggalkan kesenanganan untuk bermain dan tugas utamanya untuk belajar.

Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar